FORUM BERDESA DAN EDUKASI

Berdesa, Berdata, Bermedsos

 
Panduan Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO)

.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

.

Panduan Sukses Bisnis di AMAZON.COM

sukses dari amazon.

AdsenseCamp (Pay Per Click)

.

Adsense Indonesia

Kumpul Blogger (Pay Per Click)

Claxon Media (Pay Per View)

Digg

Bidvertiser

Sukses dari AWSurveys

.

Software Pasang Iklan Massal di Internet

software pasang iklan massal di internet

Software Iklan Baris Massal

Software Iklan Baris Massal

Media Promosi

Media Iklan Baris Gratis !.

Smorty Blog Advertising

Blog Advertising - Get Paid to Blog

Pelayanan Prima
Sabtu, 29 November 2008
Hakekat dibentuknya pemerintahan adalah memberikan layanan masyarakat, karenanya pelayanan masyarakat (publik) yang berkualitas dan profesional harus dikedepankan. Kualitas layanan publik di era reformasi dan otonomi daerah terus mendapat sorotan publik dan bahkan telah menjadi public issue. Karenanya Pemerintah Daerah harus memberikan pelayanan prima.
Pelayanan prima adalah pelayanan yang sangat baik atau pelayanan terbaik, dalam arti sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau yang dimiliki oleh instansi yang memberikan pelayanan. Jika belum memilikin standar pelayanan, pelayanan prima berarti pelayanan yang mampu memberikan kepuasan pihak yang dilayani. Pelayanan prima berarti pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan. Melalui pelayan prima kinerja pelayanan publik bisa menjadi baik dan profesional dan masyarakat mendapat kepuasan.


Pelayan prima bisa jalan membutuhkan persyaratan
  1. Komunikasi, sampaikan sistem pelayanan agar ada kejelasan kepada masyarakat
  2. Kejelasan, pelayanan yang diberikan harus ada kejelasan terhadap sistem pelayanan
  3. Komitmen, stakeholders (pihak pelayan dan yang dilayani) harus memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan sistem pelayanan.
  4. Konsisten, stakeholder (pihak pelayan dan yang dilayani) harus konsisten dalam memberikan layanan

Dimensi-dimensi pelayanan prima yaitu

  1. Ketepatan waktu pelayanan, berkaitan dengan waktu tunggu dan waktu proses
  2. Akurasi pelayanan, berkaitan reliabilitas pelayanan, bebas dari kesalahan
  3. Kesopanan dan keramahan dalam memberikan layanan
  4. Tanggungjawab, berkaitan dengan penerimaan pesanan dan penanganan keluhan dari pelanggan
  5. Kelengkapan, berkaitan dengan lingkup pelayanan dan ketersediaan sarana pendukung
  6. Kemudahan mendapatkan pelayanan
posted by MOCH. SAICHU, SS, M.Si @ 13.56  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
&amp;amp;amp;amp;amp;lt;!-- end blogger code-->
Biodata Pengelolah

MOCH. SAICHU, SS, M.Si
Kab Sidoarjo, East Java, Indonesia
Tentang Saya
Lihat Profil Lengkap
Sudahkah Anda Shalat


Free Blog Content

CHAT BOX
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Artikel Terkini
Arsip
Links Pemerintah
Links GuruNet
Links Teman

Anda Pengunjung Ke

Asal Pengunjung

free counters

Powered by

BLOGGER

CO.CC:Free Domain

Banner Exchange

duniacyber.com Indonesia Advertising Portal

Info Lowongan Kerja

BengkelProgram.com

FORUM BISNIS DAN EDUKASI

© 2005 FORUM BERDESA DAN EDUKASI Blogspot Template by Isnaini Dot Com