FORUM BERDESA DAN EDUKASI

Berdesa, Berdata, Bermedsos

 
Panduan Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO)

.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

.

Panduan Sukses Bisnis di AMAZON.COM

sukses dari amazon.

AdsenseCamp (Pay Per Click)

.

Adsense Indonesia

Kumpul Blogger (Pay Per Click)

Claxon Media (Pay Per View)

Digg

Bidvertiser

Sukses dari AWSurveys

.

Software Pasang Iklan Massal di Internet

software pasang iklan massal di internet

Software Iklan Baris Massal

Software Iklan Baris Massal

Media Promosi

Media Iklan Baris Gratis !.

Smorty Blog Advertising

Blog Advertising - Get Paid to Blog

Strategi Mengumpulkan Keyword
Senin, 24 November 2008
Berikut adalah beberapa strategi yang bisa kita pergunakan dalam mengumpulkan keyword:
Gunakan "Google Keyword Tool"
Sebagai salah satu search engine terbesar di Internet, Google kerap melakukan analisa terhadap pencarian yang dilakukan oleh pengunjungnya. Hal ini berarti bahwa Google memiliki database keyword yang sangat besar yang bisa kita manfaatkan untuk mengumpulkan kata kunci yang sesuai dengan situs kita.Melalui "Google Keyword Tool", kita bisa mengumpulkan koleksi keyword yang salah satunya bisa kita gunakan untuk kampanye iklan situs kita.
Untuk bisa mengakses Google Keyword Tool, Untuk Yang memiliki account di Google Adwords. Caranya sebagi berikut:

Dengan mengunjungi https://adwords.google.com/, kita bisa mulai mengakses Google Keyword Tool. Terlebih dahulu login ke account adwords kita dengan memasukkan email dan password lalu klik "Sign in". Masuk ke halaman account adwords, lalu klik "Tools". Pilih "Keyword Tool".
Muncul halaman Google Keyword Tool
Untuk Yang tidak memiliki Account Adwords Klik di sini
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal?defaultView=2OK Sekarang Ikuti Tahapan Pencarian Kata Kunci Melalui Google Keyword Tool
  1. Masukkan kata kunci yang ingin kita cari padanannya pada kolom "Enter one keyword or phrase per line". Misalnya, dalam contoh ini kita akan mencari padanan kata kunci "car insurance". Masukkan "car insurance" pada kolom "Enter one keyword or frase per line". Lalu klik "Get keyword ideas".
  2. Tampil tabel kumpulan kata kunci padanan dari "car insurance" seperi berikut : Tabel di atas memuat beberapa kolom informasi yang berkaitan dengan masing-masing padanan kata kunci.
  3. Klik "show all" untuk melihat lebih banyak kolom yang tersembunyi.
  4. Sehingga tampil tabel kumpulan kata kunci yang memuat kolom informasi yang lebih lengkap.

Berikut adalah penjelasan masing-masing kolom :

  • Estimated Ad Position. Perkiraan posisi untuk masing-masing kata kunci sesuai dengan CPC maksimun yang kita masukkan. Dalam contoh ini kita memasukkan maksimum CPC sebesar Rp 5000,- sehingga posisi masing-masing kata kunci tampil sebagai berikut:
  • Estimated Avg CPC. Perkiraan rata-rata biaya per klik untuk masing-masing kata kunci berdasarkan maksimum CPC yang sudah kita masukkan tadi (Rp. 5000,-).
  • Advertiser competition. Menunjukan jumlah pemasang iklan yang melakukan bid terhadap masing-masing kata kunci. Bersifat relatif terhadap semua kata kunci yang ada di database Google. Bar berwarna hijau menunjukan rendah tingginya kompetisi yang terjadi untuk masing-masing keyword. Bar yang terisi penuh warna hijau mengindikasikan kata kunci tersebut memiliki kompetisi yang tinggi.
  • Approximate Search Volume. Menunjukan perkiraan jumlah pencarian yang sesuai untuk masing-masing kata kunci yang didapatkan dari bulan sebelumnya. (jika kita mengakses Google Keyword Tool pada bulan Juli, maka informasi yang muncul berasal dari analisa bulan Juni).
  • Approximate Average Search Volume. Menunjukan perkiraan jumlah pencarian yang sesuai untuk masing-masing kata kunci per bulannya yang didapatkan dari hasil analisa selama periode 12 bulan.
  • Search Volume Trends. Menunjukan fluktuasi pencarian yang terjadi pada masing-masing kata kunci selama periode 12 bulan. Hasil yang diperoleh sangat tergantung pada target spesifik yang didasarkan pada negara dan bahasa.
  • Highest Volume Occurred In. Periode bulan di mana masing-masing kata kunci memiliki hasil pencarian tertinggi selama kurun waktu 12 bulan.
  • Match Type. Pilihan jenis kata kunci yang akan kita masukkan. Memuat Broad, Phrase, Exact dan Negative. Kolom ini juga memuat link "add" yang berguna untuk memasukkan kumpulan kata kunci mana yang akan kita pilih untuk kampanye iklan.
  • Menyimpan Kumpulan Kata Kunci Hasil Pencarian Setelah tabel hasil pencarian tampil, kita bisa memilih kata kunci tertentu untuk kita gunakan dengan mengklik link "Add" seperti terlihat pada gambar berikut : Atau jika kita memutuskan untuk menggunakan semua kata kunci yang tampil, maka klik "add all".

Kita juga bisa mendownload semua kumpulan kata kunci pada tabel di atas dalam bentuk text, atau csv. Misalnya kita akan mendownload file tersebut dalam bentuk csv, maka klik link "csv (file excel)". Muncul jendela window untuk menyimpan file keyword di komputer kita. Pilih Save to Disk lalu klik OK. Nah, langkah yang sama juga bisa kita lakukan untuk kata kunci lain yang ingin kita cari padanannya.


Bagi para pebisnis online yang belum memiliki Account Google Adwords, tak ada salahnya jika mulai bergabung dengan Google Adwords. Banyak manfaat yang bisa dapatkan dengan memiliki account Adwords, salah satunya kesempatan mendapatkan koleksi keyword yang tertarget!

posted by MOCH. SAICHU, SS, M.Si @ 08.39  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
&amp;amp;amp;amp;amp;lt;!-- end blogger code-->
Biodata Pengelolah

MOCH. SAICHU, SS, M.Si
Kab Sidoarjo, East Java, Indonesia
Tentang Saya
Lihat Profil Lengkap
Sudahkah Anda Shalat


Free Blog Content

CHAT BOX
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Artikel Terkini
Arsip
Links Pemerintah
Links GuruNet
Links Teman

Anda Pengunjung Ke

Asal Pengunjung

free counters

Powered by

BLOGGER

CO.CC:Free Domain

Banner Exchange

duniacyber.com Indonesia Advertising Portal

Info Lowongan Kerja

BengkelProgram.com

FORUM BISNIS DAN EDUKASI

© 2005 FORUM BERDESA DAN EDUKASI Blogspot Template by Isnaini Dot Com